Minggu, 12 Juli 2015

Ragam Kelainan Bawaan Pada Penis : Inconspicuous penis


Kelainan bawaan pada laki-laki kerap dijumpai salah satunya ialah inconspicous penis di mana pada kondisi ini penis tidak muncul atau tampak kecil. Inconspicous penis dibagi menjadi berbagai klasifikasi seperti Buried/concealed penis yaitu penis yang terbenam, Webbed penis yaitu kulit kantung kantung zakar bersatu bersatu dengan kulit yang menutupi bagian bawah penis, Trapped penis (penis yang tidak muncul pasca tindakan) dan Megaprepusium yaitu penyempitan bagian ujung kulit penis sehingga menyebabkan kulit penis berlebih dan menutupi kepala/ glans penis. 
Penyebab penis tampak kecil diantaranya ialah kegemukan/obesitas, kelainan pada jaringan ikat di bawah kulit penis yang menyebabkan penis tidak terfiksasi dan mengalami retraksi, defisiensi kulit penis dan tertutupnya lubang kencing oleh kulit penis (fimosis atau stenosis). 
Kelainan genital ini tentunya akan memiliki dampak jangka panjang seperti gangguan psikologis karena bentuk dan ukuran berbeda dengan teman sebayanya sehingga penatalaksanaanya harus segera dilakukan dengan cara operasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar